Pengantar Elektronika - Wendy Cahya

Minggu, 29 November 2015

Pengantar Elektronika

Pengantar Elektronika -postingan kali ini memberikan pengetahuan dasar bagi anda yang baru saja mengenal istilah elektronika. Pernah gak berpikir apa sih arti dari elektronika? Ruang lingkup dari pelajaran elektronika apa saja sih? Dan bukan saatnya bertanya-tanya. Sobat Wendy Cahya, disini kita bisa diskusi bersama. Dari hasil main ke mbahwiki dan web tentang elektronika lain maka disini saya dapat simpulkan tentang elektronika sebagai berikut.

(https://id.wikipedia.org/wiki/Elektronika) Elektronika merupakan ilmu yang mempelajari alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu alat seperti komputer, peralatan elektronik, termokopel, semikonduktor, dan lain sebagainya. Ilmu yang mempelajari alat-alat seperti ini merupakan cabang dari ilmu fisika, sementara bentuk desain dan pembuatan sirkuit elektroniknya adalah bagian dari teknik elektro, teknik komputer, dan ilmu/teknik elektronika dan instrumentasi.

(http://elektronikadasar.info) Pengertian Elektronika Dasar adalah merupakan bagian dari ilmu elektronika yang mempelajari dasar-dasar komponen; rangkaian; tegangan; karakteristik yang harus terlebih dahulu dipahami dalam membangun sebuah peralatan elektronika. Pengertian ini tidak akan sobat temukan secara langsung ditulis oleh penulis buku-buku elektronika dasar yang sangat banyak beredar sekarang ini. Tapi bila sobat menyimak lebih lanjut apa saja yang dibahas dalam sebuah buku elektronika dasar, maka seharusnya Pengertian Elektronika Dasar dapat dimengerti definisinya dengan baik. Cukup dengan melihat daftar isi yang tertuang di halaman-halaman pertama buku ini, pasti akan mendapatkan pembahasan dasar dari ilmu elektronika.

Mungkin kedua referensi tersebut dapat kita gunakan sebagai acuan dasar agar ketika kita mempelajari dunia elektronika kita tidak salah tujuan.demikian saya akhiri sekian. Saya tunggu di postingan yang lain, Terima kasigh sob atas kunjungannya

Posting Komentar