Op-Amp sebagai Penguat Diferensial - Wendy Cahya

Minggu, 29 November 2015

Op-Amp sebagai Penguat Diferensial

Op amp sebagai Penguat Diferensial  - Halo sobat Wendy Cahya. Kali ini kita akan mencoba belajar bersama slaah satu fungsi op amp sebagai diferensial. Ingat ya, materi op amp sebagai diferensial itu berbeda dengan materi Op amp sebagai diferensiator.  Langsung saja kita amati bersama rangkaian penguat diferensial itu gimana sih.
Op Amp sebagai Penguat Diferensial

Penguat diferensial digunakan untuk mencari selisih dari dua tegangan yang telah dikalikan dengan konstanta tertentu yang ditentukan oleh nilai resistansi yaitu sebesar  untuk dan. Ada yang bilang ini bisa dikatakan penguat pengurang. Dan penguat diferensial ini jelas berbeda dengan penguat diferensiator yang membutuhkan kondensator sebagai pengubah bentuk sinyal. Rangkaian ini digunakan sebagai pengatur tegangan saja agar output dapat dikondisikan. Salah satu pengaplikasiannya nantinya dipakai dalam materi Op Amp sebagai pengkondisi sinyal. Cukup segitu saja ulasan singkat materi diferensial. Semoga dapat membantu membuka wawasan mengenai dasar elektronika. Terima kasih atas kunjungannya. Salam sukses Wendy Cahya.

2 comments:

  1. halo mas wendy...mana materinya op amp deferensiator

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya pak. Materi diferensiator ada di sebelah http://wendycahya.blogspot.com/2015/11/op-amp-sebagai-diferensiator.html. Kalau yang ini postingan op amp sebagai diferensial :)

      Hapus