Orange Technology : Bangun Piranti dengan Penuh Empati - Wendy Cahya

Minggu, 11 Maret 2018

Orange Technology : Bangun Piranti dengan Penuh Empati

Orange Technology Indonesia  -Selamat sore semuanya, sebelumnya says ucapkan terima kasih kepada Ibu Dr. Maria Anityasari, S.T., M.Eng, Ph.D. dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Ibu Margaretha, S.Psi., P.G.Dip.Psych., M.Sc. dari UNAIR, dan ucapan terima kasih yang paling spesial kepada dosen terbaik saya Ibu Anik Nur Handayani, S.T., M.T., Dr. Eng. Adanya mereka mengingatkanku bahwa sejarah mampu mengabadikan tokoh. Inilah sosok cerita nyata bahwa ibu Kartini masih hidup di negeri ini. Mereka memberikan pengalaman yang spesial dalam hidup saya dengan wawasan baru yang mungkin tidak akan saya temukan di tempat lain. Terima kasih saya ucapkan kepada orang tua saya yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk tetap melanjutkan sekolah sampai ke perguruan tinggi. Semoga Allah memberikan perlindungan dan kelancaran dalam menjalani kehidupan ini. Amiin.

orange technology indonesia
Materi Orange Technology
Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengupas salah satu materi yang saya dapatkan di commTech ITS. Acara tersebut merupakan acara yang diikuti oleh 10 negara yang tergabung dalam ASEAN dan China sebagai tambahannya. Orange Techology merupakan salah satu materi yang saya dapatkan disana. Kebetulan Orange Technology ini menarik untuk diulas jadi saya akan mencoba untuk memberikan pengantar tentang Orange Technology kepada kalian semua. Sebenarnya apa sih orange technology itu? Apakah ia berwarna orange seperti jeruk? seperti apa rasanya? manis atau asin? nah, semoga pengantar tentang Orange Technology di blog saya mampu mengobati rasa penasaran kalian seperti apa Orange Technology tersebut.

orange technology indonesia
Forum Discussion
Orange Technology sedang menjadi sorotan dunia industri yang dipopulerkan oleh Prof. Jhing Fa Wang. Seperti yang dijelaskan Bu Margaretha bahwa tujuan dari Orange Technology yaitu untuk memberikan perawatan kesehatan dan pencegahan penyakit pada orang tua dan anak, membantu komunikasi orang yang cacat mental supaya mereka lebih ekspresif dan meningkatan prestasi humanistik. Bisa dikatakan Orange Technology merupakan pengembangan dari Green Technology dimana environment Orange Technology tidak hanya fokus pada environment, melainkan sudah melibatkan perasaan dalam pengembangan teknologi tersebut. Seeprti contohnya perkembangan pada robot layanan untuk para lansia. Para robot tersebut memiliki fungsi sebagai layanan hiburan, layanan pengingat, layanan penyelidikan, peralatan kontrol rumah tangga serta layanan telepon. Ketika para lansia itu bosan, robot bisa mengikuti instruksi dari tuan mereka untuk melakukan berbagai aksi lucu.

orange technology indonesia
Review Orange Technology
Seperti pesan orang tua tentang ilmu, seseorang belum bisa dikatakan berilmu apabila orang tersebut belum mengamalkannya. Seperti cambuk yang selalu mengingatkan dalam diri saya. Saya selalu menamkan dalam hati bahwa "Ketika saya belajar maka saya harus siap mengajar. Karena dengan mengajar saya akan terus belajar". Dengan cara seperti itulah saya terus belajar, bukankah hidup kita singkat? kalau kita tidak bermanfaat betapa malunya diri pada Tuhan yang selalu memberi barokah dan rejeki dalam hidup ini. Pada kesempatan kali ini dengan bertujuan mengembangkan teknologi dengan penuh empati saya jadi lebih tahu kemana saya akan mengembangkan ilmu yang sudah saya dapat di Lab Mikro G4.209 Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Terima kasih Bu Anik yang sudah memberikan fasilitas belajar dan mengembangkan diri. Semoga ke depannya bisa bermanfaat bagi seluruh alam tanpa terkecuali. Semangat Orange Technology goes to Universitas Negeri Malang!


Posting Komentar